Kurang satu

Saat pertama kali bertemu atau saat terakhir kali terlihat kita melangkah di jalan yang berbeda
Adakah rasa? Adakah kenangan baru yang aka kita buat?
Aku ingin tetap bersamamu, itu salah satu keinginanku
Tapi tidak bisa karena banyak alasan
Pada akhirnya kita berdua dipisahkan atau saling berpisah karena langit uyang kita pandang tak sama
Mungkinkah mencintai orang lain yang hanyalah ku terus membandingkan denganmu

Seperti mengulang kesalahan yang sama
Kalau aku melihatmu bersama pria lain mengapa aku harus cemburu
Bodoh bukan
Lalu ku coba berfikir itu adalah lebih baik karena aku tak punya banyak hal untuk dilewatkan bersama

Dua motivasi besar manusia adalah cinta dan sakit
Aku sudah seringkali merasakan yang kedua hingga aku sudah terbiasa
Aku tumbuh dewasa denganya dan membenci

Lalu apakah cinta? Siapakah orang yang bisa ku cintai selain keluargaku, Tuhanku, Rasulku?
Apakah aku bisa mencintai seseorang dengan benar?
Terlalu banyak yang kupikirkan, aku bodoh

Satu kesalahn, manusia begitu mudahnya memvonis seseorang salah tanpa tahu penyebabnya

11 12 musim berganti
Pohon mangga berbuanga berulang kali
Bunga-bunga gugur ditiup angin
Wanginya menebar harapan setiap sanubari
Tapi hingga saat ini tak satupun berbuah
Kering tertiup angin
Siapa yang akan datang memandang
Merindukan musim hujan
Apakah ia berbuah ‘kan?

About Revandry

Hidup adalah perjuangan, Apapun yang terjadi dalam hidupmu, jangan menyerah dan jangan pernah menyerah.

Posted on 3 September 2012, in Puisi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Menurutmu... gimanaaa....???

