Sannen Mae; Other Side

Tanpa kita sadari, tanpa kita akui, kita telah saling mengenal. Denganmu, orang yang berjalan pulang di sampingku. Kita telah menjadi teman seperjalanan dengan tujuan yang sama, menuju tempat peristirahatan kita. “Apa yang sedang kau pikirkan?” “Apakah kau sudah punya seseorang yang kau sukai?” Orang seperti apa yang kau suka?” dan masih banyak pertanyaan lain yang mengalir dala pikiranku saat itu. Hingga aku tidak menyadarinya, sudah sampai di persimpangan. Waktu berlalu, rahun pertana, tahun kedua, dan tahun terakhir di sekolah ini. Begitu banyak yang ku ingin tahu tentangmu, semua pertanyaan-pertanyaan itu, akankah semua akan terjawab? Aku tak pernah tahu..

Dalam diriku yang selalu dibayangi keraguan, kalau saja aku bisa, aku ingin membawamu, enggapai cita-cita yang seelama ini aku inginkan, astronom, dimana kubisa melihat Deneb, Altair, Vega; rasi segitiga musim panas, lalu Ophiura, Canis Mayor dan Minor dan pastinya kita bisa terus bersama melihat itu semua saat musim panas tiba. Tapi, aku menyadari, kau pun pasti mempunyai impian yang kau kejar. Saat diam-diam ku melirik Future Career Survey kau ingin menjadi perawat di pilihan pertaa, lalu diikuti juru masak dan guru. Sedikit bersebrangan bukan! Karena kita akan pergi ke tepat masing-masing dimana itu berada. Aku yakin, kau pasti akan baik-baik saja, kau bisa, karena kau seorang gadis yang rajin, nilai-nilaimu juga bagus, kau malah pandai bicara tidak seperti aku.

Aku telah menyadari perlahan aku telah sejak lama tertarik padamu dan mulai memperhatikanmu. Bahkan mungkin ku benar-benar suka padamu, karena aku ingin kita bisa selalu bisa berjalan pulang bersama. Mungkin aku terlalu berharap banyak hal darimu tanpa menyadari ketidaktahuanmu. Kau selalu diam dan jarang bicara saat itu, aku tidak tahu apa yang sebenarnya kau pikirkan. Apakah kau merasa canggung bersamaku, aku tidak tahu harus bagaimana sebaiknya.

Hari kelulusan tiba…
Semua orang di kelas ini sangat senang, begitu pula denganmu. Kita semua disini saling mengucapkan salam perpisahan, saling memberi kenang-kenangan dan semua perasaan yang campur aduk saat itu. Ku lihat kau begitu asyik dengan teman-temanu, aku tidak ingin menggangguu. Paling tidak, aku bisa mengucapkan salam perpisahan. Ya… karena setelah ini garis dunia akan berubah, setelah ini kehidupan yang baru baru saja kan dimulai. Kelulusan bukanlah akhir, tapi awal yang baru bagi semuanya. Aku akan merindukan saat-saat itu, keseharian kita di tempat ini, di jam-jam ini. Apakah kau akan merindukanku?

Setelah hari cukup sore, setelah upacara perpisahan selesai. Akhirnya aku bisa bertemu denganmu. Mungkin ini terakhir kalinya aku bisa melihatu. Dan mungkin juga terakhir kalinya kita bisa melakukan kebiasaan kita di jalan ini. “Nee.. issho ni kaero wo..!” Dan seperti biasa kau hanya dia mengangguk tanda setuju. Matahari senja, angin yang berhembus dingin, langit yang begitu tinggi, hanya saja tak ada satu pun kata yang keluar dari mulut kami.

Sebenarnya… Ini… Saat ini… Aku berencana mengatakan semua padamu. Tapi aku memikirkanya lagi, lebih baik tidak usah aku katakan. Aku tahu jawabanya dan akhir dari pilihan jawaban. Yang jelas apa pun jawabanmu aku kan menerimanya. Justru jika kau menerimaku yang kurasakan hanyalah keraguan dan ketakutan. Hidupku… hidupmu.. dua kehidupan yang sangat berbeda. Apakah bersamaku kau akan bahagia? Apa yang bisa aku berikan padamu? Sementara aku hanya punya diriku dan kehidupanku. Tidak bisa. Ini bukanlah yang aku harapakan. Itulah yang kuputuskan, aku tidak akan menyesalinya, meski aku tidak tahu benarkah ini yang terbaik? Meski demikian, aku lega bisa bertemu denganmu, aku senang bisa membuat banyak kenangan dan menghabiskan banyak waktuku bersamamu. Betapa beruntungnya diriku ini.

About Revandry

Hidup adalah perjuangan, Apapun yang terjadi dalam hidupmu, jangan menyerah dan jangan pernah menyerah.

Posted on 18 July 2013, in Flashfiction. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Menurutmu... gimanaaa....???

